KANAL  

PD IPHI Kota Tasik Periode 2021-2026 Dilantik

Ketua Pengurus Wilayah IPHI Jawa Barat, H. Ijang Faisal melantik PD IPHI Kota Tasikmalaya periode 2021-2026. (Foto: istimewa)

KAPOL.ID–Sah, Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PD IPHI) Kota Tasikmalaya periode 2021-2026 telah dilantik, Sabtu (22/1/2022). H. Nurul Awalin memimpin PD IPHI Kota Tasikmalaya untuk lima tahun ke depan.

Pelantikan PD IPHI Kota Tasikmalaya sendiri berlansung di Gedung Dakwah Kota Tasikmalaya. Ketua Pengurus Wilayah IPHI Jawa Barat, H. Ijang Faisal memimpin langsung pelantikannya. Turut hadir di antaranya Kepala Kemenag Kota Tasikmalaya, H. Moh. Ali Abdul Latief; Ketua MUI Kota Tasikmalaya, staf ahli yang mewakili Walikota Tasikmalaya dan para pimpinan Ormas Islam.

“Kang Haji Nurul pasti bisa membawa IPHI Kota Tasikmalaya berkolaborasi dengan banyak pihak. Tidak hanya dengan Pemkot dan Kemenag, tapi juga dengan seluruh kekuatan umat yang ada di Kota Tasikmalaya” ujar Ijang.

Keyakinan Ijang tersebut tidak terlepas dari upaya Nurul sejauh ini. Salah satunya memperjuangkan regulasi terkait haji di Kota Tasikmalaya, di mana Raperdanya sedang dibahas oleh DPRD Kota Tasikmalaya. Bagi Ijang, kenyataan tersebut betkat kegigihan Nurul dalam menyiapkan regulasi yang optimal dalam rangka persiapan penyelenggaraan haji pasca Covid-19.

“Artinya IPHI Kota Tasikmalaya ini betul dan nyata memikirkan umat, terutama para calon jemaah haji yang akan berangkat dan jamaah yang sudah berangkat haji. IPHI Kota Tasikmalaya bisa dijadikan rujukan kalau Raperda haji yang sedang dibahas ini segera terbit menjadi Perda tentang Haji,” lanjutnya.

Di lain pihak, Kepala Kemenag Kota Tasikmalaya mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya PD IPHI Kota Tasikmalaya. Moh. Ali berharap kolaborasi dan kerja sama yang sudah terjalin dapat ditingkatkan kembali.

“Terutama pembinaan pascahaji yang dilakukan oleh IPHI, kami sangat mengapresiasi,” katanya.

Hal senada lebih-kurang disampaikan oleh Walikota Tasikmalaya dalam sambutannya yang dibacakan staf ahli. Di samping mengapresiasi dedikasi IPHI, Walikota Tasikmalaya juga berharap sineritas yang lebih baik.

“Kami berharap IPHI dapat bersama-sama dengan Pemerintah Kota Tasikmalaya dalam membangun masyarakat dengan visi haji mabrur sepanjang hayatnya,” harapnya.