Sudah Taklukkan PON XX, Sala Siap Ikuti Even Asia

  • Bagikan
Sala dan Taufik menerima pedali pada PON XX Papua.

KAPOL.ID–Prestasi Sala Nursyifa Jajula ternyata sudah diprediksi oleh pelatihnya, Muhammad Taufik. Putri asal Kecamatan Cigalontang itu berhasil meraih medali emas dan perunggu pada cabang Pentathon PON XX Papua.

Prediksi Ofik untuk Sala bukan tanpa alasan. Peraih medali emas ajang Seagames 2019 di Wuhan, Cina, itu melihat beberapa faktor yang mendukung kemampuan Sala untuk bisa meraih prestasi.

“Fisiknya sangat mendukung dan kepercayaan dirinya juga tinggi. Secara psikologis, anaknya tenang. Itu mungkin yang sangat saya merasa tertarik untuk mengikutsertakan dia, dan optimistis bisa berprestasi,” kata Ofik saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (11/10/2021).

Ofik bahkan berekspektasi lebih tinggi lagi. Katanya, siswi kelas 8 SMPN 1 Cigalontang tersebut selanjutnya bersiap untuk diikutsertakan pada ajang nasional tingkat Asia.

Baca Juga: Putri Asal Cigalontang Raih Medali Emas Cabang Modern Pentathlon PON XX Papua

“Setelah kegiatan ini, kemungkinan Sala akan terus mengikuti latihan di tingkat Jawa Barat. Sala sangat berpotensi mengikuti jejak saya tahun 2019, meraih medali emas Seagame di Wuhan, Cina,” lanjut Ofik.

Atas dasar tersebut, lanjut Ofik, Sala mesti dipersiapkan sedini mungkin. Karena ajang nasional di tingkat Asia akan berlangsung tahun depan.

Sala sendiri sangat berterima kasih kepada orang tua, ofisial, dan pelatihnya. Dirinya sadar bahwa tanpa dukungan dan kepercayaan mereka, tidak akan ada prestasi membanggakan itu.

“Alhamdulillah prestasi yang telah saya dapatkan ini, tentu berkat doa orang tua dan kerja keras pelatih. Saya sangat berterima kasih pada orang tua dan juga Kang Ofik, pelatih yang telah membimbing hingga memberikan kesempatan dan kepercayaan pada saya,” kata Sala begitu terharu.

  • Bagikan