Waspada, Ada Orang Mengaku Ketua Dewan Kab Tasik via WA

Waspada
Nomor WA palsu Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya.

KAPOL.ID–Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Asep Sopari Al Ayubi mengemukakan bahwa ada orang tak bertanggung jawab mengaku dirinya. Ia pun meminta masyarakat untuk waspada.

Orang tersebut telah menghubungi beberapa pihak via WA, dengan foto profil Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya. Isi pesannya beragam.

Awal mula kejadian tersebut ketahuan karena banyak pihak mengonfirmasi langsung kepada Asep Sopari. Pasalnya, dari kalimat dan isi pesannya tidak seperti politikus Partai Gerindra tersebut.

“Jadi, banyak teman yang tanya atau mengonfirmasi ke saya. Selain nomornya baru, juga curiga karena bahasa saya biasanya tidak begitu. Ada juga yang mendapat pesan penawaran barang-barang lelangan,” terang Asep Sopari, Senin (20/6/2022).

Sejauh ini, kata Asep Sopari, ia memang jarang berurusan dengan dunia perdagangan, apalagi sampai menawarkan barang lelangan. Lagi pula, ia belum pernah menganti nomor HP sejak sekitar tujuh tahun lalu.

Sementara nomor asing yang mengatasnamakan Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya adalah 0858-3723-2952. Sampai kapol.id mengonfirmasi, Asep Sopari mengatakan bahwa belum ada yang memberi tahu kalau nomor tersebut meminta sesuatu.

“Sejauh ini belum ada yang bilang nomor tersebut minta itu-ini. Tapi, bagi siapa pun yang mendapat pesan dari nomor tersebut, harap waspada. Sekarang memang banyak kejadian yang di luar nalar kita,” pungkas Asep Sopari.

Support KAPOL with subscribe, like, share, and comment

Youtube : https://www.youtube.com/c/kapoltv

Portal Web : https://kapol.tv/
Portal Berita : https://kapol.id/
Facebook : https://www.facebook.com/kabar.pol
Twiter : https://twitter.com/kapoltv
Instagram : https://www.instagram.com/kapol_id