Kasus Perdagangan Orang Buahkan Prestasi bagi 11 Anggota Reskrim

  • Bagikan
Kapolres Tasikmalaya, AKBP Rimsyahtono menyerahkan penghargaan kepada 11 orang anggota unit PPA Satreskrim. Penghargaan tersebut diberikan atas prestasi pengungkapan kasus perdagangan orang.

KAPOL.ID—Keberhasilan unit PPA Satreskrim Polres Tasikmalaya mengungkap kasus perdagangan orang beberapa bulan lalu mendapat apresiasi besar, kususnya dari Kapolres Tasikmalaya. Kapolres memberikan penghargaan terhadap 11 orang anggota unit Satreskrim PPA, Rabu (15/9/2021).

“Kita berikan penghargan terhadap anggota yang telah melaksakan tugas dengan sebaik-baiknya hingga membuahkan hasil yang maksimal,” terang Kapolres Kabupaten Tasikmalaya, AKBP Rimsyahtono.

Kesebelas anggota yang mendapatkan penghargaan tersebut di antaranya KBO Reskrim, Ipda Dudung Supriatna; Kanit PPA, Aiptu Josner Ali Siringgoringgo; Aipda Dede Fauzi; Bripka Yusup Supyanam; Bripka Gingin Ginanjar; Bripka Titin Fatimah; Bripka Budi susanto; Bripka Sony Tirtayasa; Bripka Dedr Herk Hermawan; Bripka Iman Firman dan Briptu Manase Diksar.

Baca juga: Polres Tasikmalaya Amankan Empat Penjahat Perdagangan Gadis

Rimsyah tono mengemukakan bahwa pihaknya patut mengacungkan jempol, karena hanya dalam waktu kurang dari sepekan mereka mampuh mengungakap sebuah kasus yang terbilang besar.

“Sejak kami mendapat laporan awal, ada kasus yang diduga penjualan orang, kami memberikan atensi terhadap anggota Reskrim kususnya unit PPA agar kasus ini segera ditangani hingga terungkap tuntas. Alhamdulillah mereka bisa melakukan tugasnya dengan sangat baik,” tambah Rimsyahtono.

Dengan cara memberikan penghargaan itu Rimsyatono berharap menjadi motivasi bagi anggota Reskrim kususnya, dan anggota lainnya yang berada di seluruh jajaran Polres Tasikmalaya.

Baca juga: Penyintas Perdagangan Perempuan Muda; Sebelum Pulang, Curhat Dulu

Sementra itu, Kasatrekrim Polres Tasikmalaya, AKP Hario Prasetyo Seno menambahkan bahwa untuk menangani kasus tersebut anggotanya hingga harus mengejar pelakunya sampai ke luar kota.

“Kami bangga terhadap kerja dan tanggung jawab mereka dalam melaksanakan tugas. Mereka kerja siang malam bahkan hingga harus mencari para pelaku hingga ke luar kota,” kata Hario.

  • Bagikan