Terhubung dengan KAPOL

PARLEMENTARIA

Keranjingan Gawai Kian Parah Sampai Gila

|

Komisi V DPRD Jabar saat menyambangi RSJ Cisarua

KAPOL.ID – Kecanduan gawai atau telepon pintar kian mengkhawatirkan akhir akhir ini. Memberi gawai sedari dini ternyata membawa efek negatif untuk anak-anak atau generasi milenial seperti gangguan syaraf yang sangat memprihatinkan atau bisa dibilang gangguan adiksi internet.

Terungkap saat kunjungan kerja Komisi V DPRD Jabar didampingi Wakil Ketua Achmad Ru’yat — yang juga Koordinator Komisi V ke Rumah Sakit Jiwa Jawa Barat di Cisarua, Kabupaten Bandung Barat..

“Gejala yang dialami adiksi internet di antaranya tidak mengenal waktu bermain ,tidak mau mandi, jarang makan dan kalau dihentikan mereka akan marah marah dan merusak barang,” ujar Direktur RSJ Jabar, Elly Marliyani.

Elly menambahkan, di RSJ Jabar untuk kasus adiksi gadget selalu bertambah setiap harinya. Elly pun berharap kepada masyarakat yang mengetahui anak anak mereka mempunyai gejala gejala adiksi gadget agar segera dibawa ke RSJ, sehingga mendapatkan perawatan yang cepat dan tepat.

“Masyarakat yang berani datang ke rumah sakit jiwa hanya sebagian kecil yang berani datang untuk pengobatan,” katanya.

Sementara itu Wakil Ketua Komisi V DPRD Jabar, Abdul Hadi Wijaya mengapresiasi sosialisasi yang diadakan RSJ ke masyarakat. Mengedukasi masyarakat agar mengerti dan langsung mendatangi RS Jiwa Jabar untuk mendapatkan penanganan yang tepat. Komisi V DPRD akan berkoordinasi dengan terkait seperti Dinas Pendidikan, Dinas Pemuda Olah Raga dan lainnya untuk mendapatkan solusi terbaik.

Diskusikan di Facebook

Silakan mengirim pesan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *