Pembangunan Jembatan Mangunreja Memakan Korban Jiwa

  • Bagikan
Pekerja projek pembangunan jembatan mangunreja yang tersengat aliran listrik tegangan tinggi.

KAPOL.ID–Proyek pembangunan jembatan yang berada di Kampung Tagog, Desa dan Kecamatan Mangunreja, memakan korban jiwa. Seorang operator alat berat dikabarkan tewas seketika setelah tersengat aliran listrik tegangan tinggi.

“Ada dua orang korban, yang satu orang meninggal di lokasi sedangkan satu lagi luka berat,” terang Kasatreskrim Polres Tasikmalaya, AKP Hari Prasetyio Seno.

Yang meninggal di lokasi kejadian adalah Widi, warga Kabupaten Bandung. Sedangkan yang mengalami luka berat bernama Lalan, pekerja proyek, warga lokal Magunreja.

Kronologis kejadiannya, Hario menerangkan, pada Senin (4/10/2021) dini hari Widi mengoperasikan crane. Dirinya mengangkat “pelatuk” crane terlalu tinggi. Tampa ia sadari bahwa ternyata “pelatuk” crane mengenai kabel listrik bertegangan tinggi.

Crane sendiri terbuat dari besi. Sehingga dengan cepat aliran listrik merambat dan menyengat korban hingga meninggal dunia. Warga yang melihat kejadian tersebut segera membawa korban ke RS SMC, namun nyawanya tetap tidak tertolong.

“Hasil olah TKP yang telah kami lakukan, peristiwa tersebut murni akibat kelalaian atau human error, tida ada unsur lain,” pungkas Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya.

  • Bagikan