SMK Bakti Karya Parigi Kembali Sebar Pendamai

  • Bagikan

KAPOL.ID – Tepat di tengah momentum Hari Lingkungan Hidup Sedunia, SMK Bakti Karya Parigi menggelar pelepasa alumni Kelas Multikultural angkatan ketiga pada, Sabtu (5/6).

Sejumlah 14 siswa dari 7 wilayah yang telah menempuh studi 3 tahun dengan beasiswa penuh, dilepas untuk menjalani misi penting yaitu menjadi pendamai.

Mereka akan kembali ke daerah mereka, diantaranya dari provinsi Sumatera Utara, Kalimantan Utara, Papua Barat, Sulawesi Selatan, DKI Jakarta dan Jawa Barat serta Sabah Malaysia.

Dalam acara gelar pamit bertema Manusia Pendamai yang Bahagia, kepala SMK Bakti Karya Parigi Athif Roihan Natsir menuturkan bahwa acara tahunan ini menjadi momentum penting dalam memberikan kontribusi nyata untuk menjaga perdamaian dunia. Alumni yang telah lulus diharapkan menjadi pendamai di manapun mereka berada dengan bekal pendidikan multikultural yang holistik.

Kepala SMK Bakti Karya, Athif Roihan Natsir

“Bagi SMK Bakti Karya Parigi, tahapan ini bukan akhir, justru ini awal peran sebagai anak bangsa untuk menjaga ketertiban duni sesuai cita-cita bangsa ini” ungkapnya Athif.

Lanjut kata Athif “Sebelumnya, siswa ditempa berbagai macam pengalaman tentang keragaman alam dan budaya. Setelah lulus dan menjadi alumni, misi mereka selanjutnya adalah menceritakan dan menunjukan pemahaman mereka terutama dalam menjaga keragaman alam dan budaya.”

“Mereka juga memiliki kompetensi sesuai jurusan mereka yaitu multimedia. Jadi mereka dapat menyuarakan arti penting peran pendamai kepada publik yang lebih luas di daerahnya” pungkas Athif.

Acara yang menerapkan protokol kesehatan ini dihadiri tamu undangan, orang tua dan dua orang kandidat doktoral dari UGM dan UIN Sunan Gunung Djati turut menghadiri acara dan turut mengapresiasi. [by]

  • Bagikan