Ali Rasyid Jelaskan Manfaat Pemekaran Tasik Selatan

Minyak Goreng
Ali Rasyid, anggota DPRD Jawa Barat.

KAPOL.ID–Anggota DPRD Jawa Barat, Ali Rasyid menjelaskan manfaat pemekaran wilayah Kabupaten Tasikmalaya Selatan. Katanya, pemekaran wilayah menjadi penting agar layanan kepada masyarakat lebih optimal.

Wilayah Kabupaten Tasikmalaya sendiri masih sangat luas. Dengan 39 kecamatan dan 351 desa, akses masyarakat untuk mendapatkan layana dari pemerintah tidak optimal.

“Pemekaran wilayah Kabupaten Tasikmalaya Selatan ini penting, agar layanan masyarakat lebih optimal,” kata Ali Rasyid, Rabu (16/3/2022).

Ali Rasyid mencontohkan Kabupaten Ciamis yang sudah mekar menjadi tiga wilayah: Kabupaten Ciamis, Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran. Sedangkan Tasikmalaya baru menjadi dua daerah otonom: Kota dan Kabupaten Tasikmalaya.

Dari sisi kemajuan, kata Ali Rasyid, jelas Pangandaran mengalami kemajuan yang sangat pesat, sejak lepas dari Kabupaten Ciamis. Hal serupa bisa saja terjadi terhadap Kabupaten Tasikmalaya Selatan.

“Makanya, pemekaran itu menjadi penting demi kemajuan pembangunan di daerah, utamanya di selatan Tasikmalaya,” kata Ali Rasyid.

Support KAPOL with subscribe, like, share, and comment

Youtube : https://www.youtube.com/c/kapoltv

Portal Web : https://kapol.tv/
Portal Berita : https://kapol.id/
Facebook : https://www.facebook.com/kabar.pol
Twiter : https://twitter.com/kapoltv
Instagram : https://www.instagram.com/kapol_id