Tiga Keluhan Warga Cipatujah, Berujung Nota Komisi Bersama

  • Bagikan
DPRD menerima audiensi warga Cipatujah. (Foto: kapol.id/Amin R. Iskandar)

KAPOL.ID–DPRD Kabupaten Tasikmalaya menggapi keluhan warga Kecamatan Cipatujah, terkait irigasi Padawaras. Semua anggota DPRD dari Dapil VI sepakat mengawal normalisasi dan revitalisasi irigasi tersebut.

Setelah terjalin kesepahaman antarpihak, akhirnya Komisi II dan III mengeluarkan nota komisi bersama. Nota tersebut segera diajukan ke pihak pimpinan, untuk ditindaklanjuti ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Aang Budiana mengemukakan bahwa pihaknya menangkap tiga esensi dari audiensi warga tiga desa Kecamatan Cipatujah. Pertama terkait normalisasi irigasi Padawras.

“Intinya kan bukan soal tidak ada air, tetapi bagaimana supaya air itu mengalir secara normal dari hulu sampai ke hilir,” terang Aang, Selasa (11/1/2022).

Persoalan yang kedua adalah soal perekrutan petugas pengelolaan air pada irigasi Padawaras yang disinyalir kurang maksimal. Sementara persoalan ketiga terkait desakan terhadap UPTD Ciwulan-Cilaki untuk melakukan peninjauan ke lapangan secara berkala.

“Ketiga poin ini sudah kami tuangkan dalam nota komisi bersama, natara Komisi III dengan Komisi II. Jelas setelah ini kami kana kawal. Nanti akan kita tanyakan terus sampai mana prosesnya,” tandas Aang.

  • Bagikan